IBX5980432E7F390 Lagu Lagu Inspiratif, Penggunggah Jiwa dan Motivasi - sampein aja

Lagu Lagu Inspiratif, Penggunggah Jiwa dan Motivasi


Sampaikan Inspirasi - Setiap orang pasti berbeda tetapi ada juga yang sama dalam merespon sesuatu seperti ketika merespon sebuah lagu yang didengar. Ada yang biasa saja mendengarnya, ada yang terbawa suasana atau ada yang tergugah atau termotivasi dengan lagunya bahkan sering didengar dan dinyanyikan sebagai penyemangat.

Lagu apa saja yang dapat membuat orang tergugah, termotivasi, move on dll? Tergantung pada situasi dan kondisi. Ada yang tergugah dengan mendengarkan lagu bernuansa rohani, ada yang tergugah dengan lagu-lagu kebangsaan, ada yang tergugah dengan lagu tertentu.

Event atau acara besar seperti olahraga misalnya pada gelaran Oliampiade, Asian Games, Fifa World Cup dan lain-lain biasanya ada satu lagu yang menjadi temanya dan menjadi penyemangat untuk para atlit untuk berlaga dengan sportivitas. Lagu "We Are The Champion" dari group legendaris Queen misalnya menjadi lagu resmi pada gelaran sepakbola terbesar di dunia FIFA Worldcup tahun 1994. Bahkan lagu itu pun menjadi salah satu lagu motivasi terbaik sepanjang masa. Atau lagu "Meraih Bintang" nya Via Vallen yang merupakan lagu tema Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang yang mampu memompa semangat atlit Indonesia untuk meraih prestasi tertinggi hingga Indonesia mampu menempati posisi 4 besar pada gelaran olahraga terbesar se Asia tersebut.

Selain lagu We Are The Champion masih banyak lagu lain yang juga dikategorikan sebagai lagu motivasi. Berikut ini beberapa lagu umum yang enak didengar dan juga sering diperdengarkan untuk menjadi motivasi atau penggugah jiwa, baik lagu barat maupun lagu dari karya anak negeri sendiri :

Simply The Best
Lagu yang dibawakan oleh penyanyi wanita bernama Tina Turner ini populer di era tahun 1990 an. Simply the Best sering diperdengarkan oleh kebanyakan para penyelenggara acara berbau motivasi. Baik pada saat acara motivasi mulai berlangsung atau pada saat sedang istirahat atau coffee / tea break.

Fight Song

Lagu yang dipopulerkan dan dinyanyikan oleh Rachel Platten ini juga dianggap sebagai lagu yang mampu memompa semangat bagi sebagian orang untuk tidak tenggelam dan diam dalam suatu keadaan namun harus menjadi kuat dan bangkit melawan.

I Believe I Can Fly
Lagu populer yang dibawakan oleh R. Kelly ini juga masuk dalam lagu pembawa motivasi. Pesan dalam lagu ini "Yakinlah bahwa tidak ada satupun yang tidak mungkin jika kamu percaya"

You Raise Me Up
Lagu ini merupakan tembang asli dari group duo Secret Garden yang dirilis pada tahun 2001, namun orang lebih mengenalnya sebagai lagunya Josh Groban yang dirilis pada tahun 2004. Lagu ini membawa pesan yang mampu memompa semangat dan lirik-liriknya juga menggambarkan rasa syukur manusia kepada Tuhannya.

We Will Not Go Down
Lagu yang dibawakan oleh Michael Heart ini merupakan bentuk simpatinya kepada warga penduduk Gaza, memberikan semangat positif untuk tanpa gentar menghadapi semua tantangan dan masalah.

Hero
Lagu penyanyi wanita bernama Mariah Carey ini liriknya berusaha memotivasi pendengarnya untuk yakin akan kekuatan diri sendiri karena setiap orang adalah pahlawan bagi diri sendiri dan juga dapat menjadi pahlawan bagi, keluarga, teman, saudara bahkan orang lain.


Every One is Number One
Lagu yang dibawakan oleh Andy Lau ini dinobatkan menjadi salah satu lagu motivasi terbaik sepanjang masa. Lagu yang berkisah tentang perjuangan hidup seorang atlet yang bekerja sebagai pengantar barang. Ketika sedang bekerja, ia mengalami kecelakaan ditabrak sebuah mobil yang mengakibatkan ia kehilangan satu kaki. Dia merasa frustasi dengan kehilangan satu kakinya karena ia adalah seorang atlit. Frustasinya sempat membuatnya akan mengakhiri hidupnya namun ketika ia melihat sebuah event olahraga (olimpiade) dimana atlet-atlet yang berlaga merupakan orang-orang yang tidak sempurna fisiknya. Dari sini lah semangat juangnya kembali muncul dan membara.


Roar
Lagu populer yang dinyanyikan oleh Katy Perry menjadi salah satu motivasi. Penggalan liriknya "Cause I am a champion, and you're gonna hear me roar!" dan video klip nya menyiratkan semangat untuk menjadi juara dan menyingkirkan rasa takut.

Jangan Menyerah
Lagu yang dibawakan oleh group band tanah air D'Massive ini ternyata juga menjadi lagu penggungah atau penyemangat bagi orang-orang tertentu. Pengalaman teman yang berkunjung ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia, ketika menanyakan kepada anak-anak yang ada di sana apa sih lagu favorit dan penyemangat kalian? Dan kebanyakan mereka akan menyebut lagu ini. 
Memang lagu D'Massive yang satu ini sangat menginspirasi banyak orang karena liriknya yang begitu menyentuh dan perwujudan syukur kepada Tuhan dengan menerima apa adanya. Intinya dari lagu tersebut "Jangan Mengeluh, Jangan Menyerah dan Selalu Bersyukur kepada Tuhan".

Aku Pasti Bisa
Lagu yang dibawakan oleh Citra Scolastika ini walau berbau cinta namun pesan-pesan dalam liriknya dapat memotivasi orang yang mendengarkan bahwa kita bisa melakukan dan menghadapi segala sesuatu.
Laskar Pelangi
Nidji sukses membawakan lagu ini yang mampu memompa semangat orang untuk dapat meraih cita-cita. Lirik lagunya begitu menggugah "Mimpi adalah kunci, untuk kita menaklukkan dunia, berlarilah tanpa lelah sampai engkau meraihnya".  Maka, janganlah kamu takut untuk bermimpi karena terkadang dari mimpi itulah awal segalanya.


Ya Sudahlah
Lagu yang dibawakan oleh Bondan Prakoso & Fade2Black ini beberapa tahun lalu sangat populer bahkan menjadi lagu dalam iklan salah satu provider telekomunikasi. Pesan dari lagu ini adalah bahwa tidak perlu menyesali kegagalan, tapi ambilah pelajaran dari kegagalan tersebut. Ya sudahlan juga mencerminkan suatu kepasrahan akan terjadinya sesuatu, namun kepasrahan tersebut jangan menjadikan kita lemah justru harus punya semangat untuk tidak mudah menyerah, jatuh cobalah untuk bangkit lagi. Begitu seterusnya.


Buka Semangat Baru
Lagu kolaborasi penyanyi Ello, Barry, Ipank dan Lala Karmela ini memang khas anak muda banget. Lirik lagu dikemas dalam nuansa pop dan sedikit rap ini mampu memberikan semangat kepada anak muda untuk selalu punya semangat baru.

Dua lagu ini yaitu Bendera (Coklat) dan Garuda di Dadaku (Netral) merupakan lagu populer yang mampu menumbuhkan rasa nasionalisme.

Sebenarnya masih banyak lagu-lagu lain baik lagu barat maupun lagu dari negeri sendiri yang mempu memberikan motivasi dan semangat bagi pendengarnya. Baik lagu lama maupun lagu baru. Beberapa lagu lama seperti yang dinyanyikan Ebiet G. Ade, Chrisye dll juga ada yang lirik mengandung inspirasi, motivasi penyemangat maupun rasa syukur kepada Tuhan Sang Pencipta.

0 Komentar Untuk "Lagu Lagu Inspiratif, Penggunggah Jiwa dan Motivasi"

Posting Komentar