IBX5980432E7F390 Uang Bukanlah Segalanya - sampein aja

Uang Bukanlah Segalanya

Sampein Inspirasi - Walau pun sesungguhnya uang bukanlah segalanya, namun hampir semua orang butuh uang, admin Sampein saja butuh uang kok he..he. Tentu bukan karena sekarang sudah ada master card, visa atau kartu kredit lainnya. Juga bukan karena orang saat ini bisa melakukan berbagai macam transaksi elektronik lainnya tanpa harus memiliki uang tunai.
Uang Bukanlah Segalanya
Uang Bukanlah Segalanya

Ada yang berkata dan beranggapan seperti ini : "Memang uang bukan segalanya, tetapi segalanya butuh uang".
Ternyata anggapan tersebut salah. Sebab faktanya, uang tidak dapat membeli segalanya. Dengan uang manusia memang dapat membeli segala macam kemewahan, namun tidak dapat membeli keberkahan dan kebahagiaan.

Dengan uang manusia dapat membeli kedudukan dan jabatan, tetapi tidak kewibawaan dan kehormatan. Dengan uang manusia sanggup mendapatkan wanita impian dan anak-anak harapan, tetapi tidak dapat membeli ke-sakinahan, ke-mawadahan, dan ke-warohmaan.

Dengan uang mungkin manusia dapat membeli kesenangan di dunia, tetapi belum tentu kebahagiaan di akhirat nanti. Dengan uang manusia saat sakit memang dapat membeli obat dan dirawat di rumah sakit mewah dengan pelayanan berkelas dan ekstra memuaskan, namun tidak mungkin dapat membeli kesehatan.

Dengan uang manusia memang bisa membeli kecantikan yaitu melalui operasi plastik, tetapi tetap tidak dapat membeli usia yang panjang. Dengan uang manusia bisa merawat tubuh dan wajah agar tetap terlihat awet muda, namun manusia tidak akan pernah dapat membeli untuk mengembalikan masa mudanya.

Dengan uang manusia dapat membeli jam tangan paling mewah, tetapi yakinlah bahwa manusia tidak akan dapat membeli waktu walau hanya sedetik saja.

Bagi kaum muslim, dengan uang mungkin dapat menunaikan ibadah haji berkali-kali, tetapi tetap tidak akan pernah mampu membeli ke-mabruran dari ibadah haji itu sendiri.

Sederet fakta di atas membuktikan bahwa uang tidak dapat membeli segalanya dan artinya Uang bukanlah segalanya.


0 Komentar Untuk "Uang Bukanlah Segalanya"

Posting Komentar