IBX5980432E7F390 5 Jalan Paling Berhantu di Dunia - sampein aja

5 Jalan Paling Berhantu di Dunia


Sampein.net - Banyaknya kecelakaan yang sering terjadi di suatu tempat hingga menelan banyak korban jiwa, ditambah lagi masih banyaknya orang yang masih mempercayai mitos atau legenda sering kali kian membuat hidup imez mistis atau menyeramkan dari tempat tersebut.

Dari sekian banyak mitos yang melekat pada masyarakat indonesia, salah satu mitos yang paling terkenal adalah adanya jalan berhantu di beberapa daerah.

Kita mengenal jalan-jalan berhantu yang ada di beberapa kota di indonesia seperti terowongan casablanca, jalan tol cipularang, terowongan semanggi, dan masih banyak lagi lainnya.

Sama seperti halnya di indonesia yang memiliki mitos tentang jalan yang berhantu, ternyata di beberapa negara di dunia pun ada mitos serupa yang bahkan  sudah menjadi perbincangan masyarakat dunia.

Berikut kami telah merangkumnya khusus untuk Anda..

1. Tuen Mun Road

via : youtube
Yang pertama adalah "Tuen Mun Road" yang terletak di hongkong. Jalan yang dibuat pada tahun 1977 ini kabarnya telah menelan jumlah korban kecelakaan yang banyak dan dianggap jalan paling menyeramkan didunia karena menurut pengakuan masyarakat banyak yang melihat hantu korban kecelakaan ketika melintas.

Selain menjadi penghubung dua distrik di hongkong, jalan tol ini juga menjadi akses favorit para supir untuk membawa container dari dan ke pusat perdagangan tuwinwan.

Pada tahun 2003, dijalan ini telah terjadi kecelakaan bus yang menewaskan 21 orang korban dan 20 orang luka-luka.

2. Bloods Point

via : youtube
Beralih ke amerika tepatnya di illinois, terdapat sebuah jalan yang diberi nama Blood Spoint. Kabarnya jalan ini telah menjadi saksi bisu pembunuhan, bunuh diri, dan ada juga seorang bocah yang tertabrak kereta api.

Jika dilihat dari dari namanya saja, jalan ini seolah memiliki mitos tersendiri tentang darah (Blood). Dijalan ini juga terdapat pemakaman yang membuat jalanan ini terasa semakin menyeramkan.

Sempat dikabarkan, dahulu pernah terjadi kecelakaan bus sekolah yang sangat fatal dan menyebabkan tewasnya anak-anak sekolah yang berada didalam bus tersebut.

3. M6 Toll

via : the telegraph
Berikutnya kita kembali ke inggris, sebuah jalan kuno yang selalu di perbaharui ada di tempat ini. Jalan yang di beri nama M6 Toll ini kabarnya  di huni oleh makhluk-makhluk yang dapat menyebabkan kecelakaan kendaraan bermotor.

Ada beberapa kecelakaan fatal yang terjadi di jalan ini yang masyarakat sekitar menyebutkan sebagai kecelakaan titik gelap.

Hantu-hantu yang menghuni jalan ini akan selalu mengincar mobil-mobil yang melewati jalan ini untuk dicelakai.

4. A75 Kinmount

via : BBC
Sebuah jalan yang dijuluki jalan hantu yang juga berada di barat daya Skotlandia. Kabarnya sering terjadi penampakan yang tidak dapat dijelaskan apa penyebabnya, Seperti burung yang menabrak kaca mobil dan tiba-tiba menghilang, penampakan orang asing yang berjalan berlawan dengan laju mobil, dan seolah ingin tertabrak, serta binatang-binatang aneh yang muncul entah dari mana asalnya.

Kabar tertulis mengatakan seperti di tahun 1997, seorang ayah sedang berkendara dengan 2 anaknya menggunakan mobil. Dan ketika melewati jalan A75 Kinmount, dia melihat seperti akan menabrak seorang lelaki berusia kira-kira 30th secara tiba-tiba.

Namun ajaib setelah jarak tidak ada 2meter, lelaki tersebut lompat dan menghilang. Seketika bapa 2 anak itu langsung melaporkan kepada polisi namun sayangnya polisi tak menemukan tanda-tanda kejanggalan yang terjadi pada beliau.

5. Terowongan Belchen

via : paling seru
Jalan hantu yang terakhir adalah sebuah terowongan di Swiss yang terkenal dengan Terowongan Belchen.

Terowongan yang dibangun tahun 1960 ini memiliki panjang 3.2Kilometer. Cukup panjang gengs untuk ukuran sebuah terowongan.

Seperti legenda masyarakat pada umumnya, jika kita mengenal terowongan kasablanka di jakarta dengan kuntilanak merah, Maka di terowongan Belchen ini penunggu terowongan ini disebut-sebut dengan wanita putih.

Sebelumnya disekitar tahun 1980 hantu yang menunggu bersosok laki-laki, namun kemudian kabar berhebus jika ada wanita yang juga sering menampakan dirinya di dalam maupun diluar terowongan.

Nah itu dia gengs informasi mengenai 5 Jalan Paling Berhantu Di Dunia. Terlepas dari percaya atau tidak, Selalu waspada dalam berkendara adalah tips aman yang harus dilakukan untuk berkendara dijalan manapun. Semoga bermanfaat...

0 Komentar Untuk "5 Jalan Paling Berhantu di Dunia"

Posting Komentar