IBX5980432E7F390 5 Buah Paling Unik di Dunia - sampein aja

5 Buah Paling Unik di Dunia

via : njuskalo.hr
Buah menjadi salah satu makanan sehat yang sangat dibutuhkan untuk membuat tubuh kita menjadi sehat dan bugar, baik di usia muda maupun disaat usia tua. Buah sebagian besar memiliki Antioksidan yang dapat menjaga kekebalan tubuh kita.

Yang terpenting adalah, buah kaya akan Vitamin, mineral, dan Zat penting lainnya sehingga dapat menjaga kebugaran tubuh.

Dialam tropis ini, indonesia termasuk negara yang kaya akan buah-buahan. Buah dengan warna, vitamin, dan rasa apa saja nyaris ada semua. Mulai dari kulitnya yang bersisik, berduri, berkulit tips dan lembut atau juga kaku.

Buah-buah dengan bentuk yang aneh dan rasa yang enak juga ada. Misalnya saja srikaya, durian, atau juga buah naga. Demikian di negara lain ternyata ada buah-buahan yang tak kalah unik dan lezat rasanya.

Inilah beberapa jenis buah-buahan yang unik dan belum ada di Indonesia yang telah berhasil kami rangkum hanya untuk anda.

1. Arbutus Unedo

via : wikipedia.com
Buah unik yang pertama adalah Arbutus Unedo. Pohon buah strawberry arbutus ini tersebar di area Eropa. Buah ini asalnya dari Perancis dan Irlandia.

Menghasilkan buah merah dengan ukuran diameter 1 hingga 2 cm dan Permukaan yang kasar. Buah ini cenderung tidak dimakan mentah karena ia sangat bertepung dan hambar. Biasanya harus diolah terlebih dahulu dan dijadikan selai atau minuman.

Buah yang di Madrid dikenal dengan buah Madrono ini menjadi lambang dari kota. Bila anda mengunjungi Kota Madrid, Maka di jantung kotanya akan anda temui patung beruang yang sedang makan buah pohon madrono.

Menurut warga Spanyol Kalau dulunya banyak beruang disekitar hutan-hutan di sekeliling madrid dan disana tumbuh pohon yang bernama Madrono dengan buahnya yang merah manis manis pahit yang sangat disukai beruang.

Saat ini tak ada lagi beruang yang hidup di sekitar hutan-hutan tersebut Sedangkan pohon Madrono masih bisa kita jumpai di taman botani.

2. Red Bayberry

via : Google
Buah unik selanjutnya adalah "Red Bayberry". Nama latin dari buah Red Bayberry ini adalah "Morella rubra". Asalnya dari asia, tetapi sayangnya tidak ditemukan di indonesia.
Berry yang satu ini juga disebut dengan Strawberry cina yang juga bisa di temui di Jepang, Korea, dan Filipina.
Buahnya berwarna putih keunguan tetapi Ada pula yang warnanya merah terang. Permukaan kulit yang kasar mirip seperti leci, rasanya manis sekali dengan satu biji didalamnya.

Buah ini jarang dimakan mentah dan biasanya dinikmati sebagai buah kalengan, kering, atau melalui proses fermentasi terlebih dahulu.

Buah ini sudah berabad-abad ditanam di Cina dan kini dicari karena rasanya yang manis dan banyak manfaatnya bagi kesehatan karena tingkat antioksidan yang tinggi.

3. Tangan Buddha

via : njuskalo.hr
Buah unik lainnya adalah Tangan Buddha yaitu jenis buah jeruk yang asalnya dari India dan Cina. Tertutup oleh jari-jari yang mirip dengan tangan buddha sehingga buah ini dijuluki buah Tangan Buddha.

Nama ilmiah dari buah ini adalah Citrus medica var. sarcodactylis. buah tangan buddha ini hampir tak memiliki buah didalamnya. Bijinya juga kadang tidak ada, hampir keseluruhan isinya hanya berupa kulit. buah ini baunya sangat tajam dan rasanya sangat ketir.

Beberapa manfaat dari buah ini adalah, bila kulit buah ini dipotong lalu diiris, bisa digunakan sebagai pengharum ruangan atau pengharum pakaian. Jika irisan itu dikeringkan, bisa menjadi bahan ramuan obat. atau bisa juga dijadikan manisan untuk hiasan kue.

4. Medlar

via : pixabay
Berikutnya adalah buah Medral yaitu buah asli Asia barat dan ditemukan juga di Eropa Timur. Buah ini sangat populer di pantai Turki dan sudah dibudidayakan selama kurang lebih 3000 tahun.

Buahnya berwarna merah kecoklatan dengan diameter 3 sampai 4 cm. Buah segarnya sangat sulit di konsumsi biasa karena rasanya empuk. Biasanya buah ini dicampur kan dalam makanan dan meninggalkan rasa atau texture saus apel.

Selain bisa dimakan segar, penduduk asli tirai bambu itu lebih suka memanfaatkan buah ini sebagai penghias tanaman rumah. Lantaran banyak manfaat, jepangpun tertarik untuk mengembangkan sejak 1000tahun silam.
Karena buah ini mirip lamp, ia sering di sebut dengan Japanise Lamp atau dinegara lain Japanise Medlar.

5. Natal Plum

via : Google
Buah unik yang terkahir adalah "Natal Plum". Natal Plam adalah pohon semak yang biasa tumbuh di Afrika Selatan. Buah ini umumnya tumbuh di pesisir pantai dan Natal sehingga di beri nama Natal plum.

Hanya buahnya saja yang bisa dimakan mentah dan tidak beracun. Buahnya agak lemas berisi dan berwarna merah.

Dapat dimakan mentah atau dicampur kan dengan kue, jelly, selai, dan minuman. Rasanya manis namun tidak umum untuk dimakan dan dibudidayakan.

Dibenua afrika, tanaman buah ini dikenal nama Large Num-Num. Tanaman ini selain cocok untuk buah, juga dapat dijadikan hiasan karena daunnya yang berwarna hijau gelap dan mengkilap serta menghasilkan bunga berwarna putih salju dan berbau harum ketika malam hari.
Sekali berbunga, bisa berbulan-bulan lamanya. buah yang sudah matang berwarna merah dan terlihat enak.
Nah gengs itulah 5 Buah Paling Unik  di Dunia yang bisa kami sampaikan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.. (BD/Sn)

0 Komentar Untuk "5 Buah Paling Unik di Dunia"

Posting Komentar