IBX5980432E7F390 Beberapa Fakta Unik Tersembunyi Dalam Film Animasi yang Harus Kamu Ketahui - sampein aja

Beberapa Fakta Unik Tersembunyi Dalam Film Animasi yang Harus Kamu Ketahui

Musim liburan menjadi musim yang sangat dinantikan oleh kita semua, apalagi untuk anak-anak. Bagi anak-anak musim liburan adalah hari dimana mereka dapat beristirahat dari padatnya jadwal pendidikan, Bahkan rutinitas bimbingan belajar atau les lainnya yang biasa mereka lakukan.

Artinya liburan menjadi masa di mana mereka dapat berkumpul bersama sama keluarga, bermain, atau melakukan hal-hal yang menyenangkan lainnya.

Dan untuk menemani waktu liburan anak tercinta anda, kami telah merangkum Beberapa fakta tersembunyi dalam film animasi.

Fakta apa sajakah itu? Berikut ini informasinya..

1. Toy Story

Beberapa Fakta Unik Tersembunyi Dalam Film Animasi
via : www.sky.com
Fakta tersembunyi dalam film animasi yang pertama adalah film yang ngetop pada tahun 1995 yaitu Toy Story. Film animasi produksi Walt Disney dan Pixar Animation studios ini mulai dipopulerkan di layar lebar pada tanggal 22 November 1995.

Film ini berceritakan tentang kehidupan manusia dan mainan yang sudah tak dimainkan lagi Ketika sang punya sudah beranjak dewasa. Tahukah kamu, film yang berdurasi selama 81 menit ini ternyata menyimpan beberapa fakta menarik.

Diantaranya secara tidak langsung Walt Disney mempopulerkan animasi- animasi karyanya seperti Mickey Mouse yang terlihat jelas dalam adegan dalam kamar Andy.

Yang paling memukau, Masih ingatkah anda akan adegan di toko mainan ketika dinosaurus jenis tirex mengejar mobil yang dinaiki oleh potato hat dan Barbie? Yang terdapat tulisan Day Apair dalam Toy Story yang kedua.

Ternyata adegan tersebut merupakan parodi dari adegan serupa dalam film Jurassic Park yang diproduksi pada tahun 1993. ketika itu mobil para pengunjung dikejar oleh Tirex.

2. A Bugs Life

Beberapa Fakta Unik Tersembunyi Dalam Film Animasi
via : pixar pedia
Selanjutnya kita beranjak ke kehidupan dunia serangga yang diangkat dalam film A Bugs Life. Animasi 3D yang mengangkat kisah kehidupan semut dalam mempertahankan habitatnya dari ancaman kawanan belalang yang ingin mendominasi dan merusak.

Ternyata dalam film garapan produser Jhon Lasseter film animasi ini juga menyimpan beberapa fakta unik. Di antaranya nama sirkus serangga di film ini Casey Junior (Casey Jr.) Ternyata sama dengan nama kereta sirkus di film animasi besutan Walt Disney DUMBO pada tahun 1941.

Selain itu poster The Lion King On Broadway dapat dilihat di kota pada serangga pada menit 26,49 detik.

Alur cerita film ini juga ternyata terinpirasi dari Beberapa elemen dalam film Legendaris buatan Akira kurosawa "Seven Samurai" pada tahun 1954.

3. How To Train Your Dragon

via : wallpaper abyys
Berikutnya kita menuju pada era digital dalam pembuatan film animasi yang semakin pesat berkembang. Salah satu film animasi yang menyedot perhatian adalah film animasi dari DreamWorks animation yaitu "How To Train Your Dragon".

Tayang di layar lebar pada tanggal 26 Maret 2010 film animasi yang pertama ini Laris Manis saat tayang di Amerika Utara dengan meraup keuntungan sebesar 43.700.000 dollar, atau dalam rupiah setara dengan 581 miliar. Wow Amazingg..

How To Train Your Dragon yang kedua berhasil menyedot perhatian karena menggunakan metode teknologi terbaru dalam pembuatannya. yakni menggunakan software animasi terbaru bernama Premo.

Premo adalah pengembangan dari software animasi terdahulu. Yang paling menonjol tentu saja bila premo di sinkronisasi dengan teknologi PC sehingga tampilan interface nya lebih interaktif.

Hasilnya salah satu adegan mampu memperlihatkan animasi lusinan naga yang terbang secara terus menerus dengan sangat tajam, halus, dan berwarna.

4. Kungfu Panda

via : cinemablend
Selanjutnya kita beralih pada ilmu beladiri dari negeri tirai bambu Tiongkok, kungfu. Siapa yang tak mengenal kungfu Panda? film yang sangat populer pada tahun 2008 ini mampu menembus tangga utama box office hingga meraup keuntungan sebesar 800 miliar Rupiah.

Berkat kesuksesannya tersebut Kungfu Panda kedua dan ketiga dirilis demi memuaskan dahaga para penggemarnya. Seperti apa fakta tersembunyi dari Kung Fu Panda 3?

Aktor ternama Jackie Chan menjadi satu-satunya aktor yang mengisi suara 2 karakter dalam film kungfu Panda 3 versi bahasa Inggris yakni sebagai monkey dan Li alias ayah Po.

Awalnya Kung Fu Panda 3 akan dirilis pada 23 Desember 2015 namun Studio mengendurnya karena tidak mau bersaing secara langsung dengan film Star Wars episode 7 "The Force Awakens"

Fakta unik lainnya yakni anak-anak Angelina Jolie mengisi suara tambahan dalam adegan ketika Po berbicara dengan beberapa Panda tentang strateginya.

Nah gengs itulah tadi beberapa fakta unik tersembunyi dari film kartun animasi. Semoga informasi tadi Kian menambah keceriaan akhir pekan kita semua ya gengs. (BD/Sn)

0 Komentar Untuk "Beberapa Fakta Unik Tersembunyi Dalam Film Animasi yang Harus Kamu Ketahui"

Posting Komentar