IBX5980432E7F390 4 Tips Atasi Kecanduan Smartphone, No Terakhir Paling Simpel~ - sampein aja

4 Tips Atasi Kecanduan Smartphone, No Terakhir Paling Simpel~

via : brilio.net
Siapa sih yang gak punya ponsel smartphone? apalagi sekarang banyak versi terbaru yang canggih-canggih. Pastinya kamu udah punya smartphone dong untuk membantu aktivitas sehari-hari.

Karena banyak yang memainkannya secara berlebihan, tak sedikit pengguna mengalami kecanduan dengan smartphone yang mereka miliki.


Bahkan, ternyata banyak orang yang mengakui lebih baik dia ketinggalan dombet daripada ketinggalan smartphone karena memang sudah ketagihan.
Pasti ini akan berdampak negatif bagi diri kita, Lalu bagaimana cara untuk mengatasi ketagihan terhadap smartphone ini?

Mungkin 5 Tips yang kami kutip dari laman liputan6.com ini dapat membantu Anda dalam mengatasi kecanduan smartphone yang berdampak negatif bagi diri Anda.

Berikut ulasannya..

1. Aktifkan Profil Silent (Diam)

Ketika kamu mengetahui ada pesan masuk yang ditandai dengan bunyi suara atau getaran (notifikasi) pasti ingin langsung mengecek ponsel. Itu adalah ciri orang yang kecanduan dan tak mau lepas dari smartphone kesayangannya.

Cobalah kamu mengaktifkan profil silent pada smartphone kesayanganmu..

Nah dengan begitu, kamu tak akan lagi mendengar notifikasi-notifikasi yang membuat penasaran untuk mengeceknya sesegera mungkin.

2. Simpan Smartphone di Tempat Tak Terlihat

Kamu pasti pernah dengar ungkapan 'tak terlihat, tak terpikirkan'? Yaa.. Ungkapan ini pertama kali diciptakan saat Nokia merilis Ponsel 3310. Mungkin ungkapan ini ada benarnya juga. Untuk yang ketagihan dengan smartphone, cobalah taruh ponsel kamu di tempat yang tak terlihat atau tak terjangkau.

Misalnya kamu sedang berada di kantor atau lagi berkencan sama si doi, cobalah taruh smartphone kamu di saku atau di tas.

3. Ketika Sedang Berkumpul, Cobalah Untuk Menyusun Smartphone

Kamu pasti sering jalan bareng dengan cs kan? Sadar atau tidak, seringkali ketika sedang berkumpul, orang justru lebih asik dengan smartphonenya masing-masing daripada menghabiskan waktunya dengan kita.

Untuk bisa mengatasinya, mungkin kamu harus menaruh smartphone dengan menyusunnya ke atas seperti tindih-menindih. Pasti suasana berkumpul Anda pun akan lebih menyenangkan dan akrab tentunya.

4. Gunakan Smartwatch (Jam Pintar)

Cara yang terakhir untuk mengatasi kecanduan terhadap penggunaan smartphone adalah dengan memakai smartwatch. Memang, ini hanya memindahkan notifikasi dari perangkat smartphons ke perangkat smartwatch saja, tetapi manfaatnya kamu tak perlu lagi terus-terusan menatap layar smartphone.

Lebih praktis kalau menggunakan cara ini, Smartphone kamu bisa ditaruh di saku atau tas, Jadi jika ada notifikasi penting terlihat di smartwatch, kamu bisa langsung membukanya di smartphone. Simpel kan?

Nah itulah 4 Tips Atasi Kecanduan Smartphone yang bisa kami sampaikan, Selamat mencoba ya gengs! (RA/Sn)

0 Komentar Untuk "4 Tips Atasi Kecanduan Smartphone, No Terakhir Paling Simpel~"

Posting Komentar