IBX5980432E7F390 3 Makanan Paling Mematikan di Dunia - sampein aja

3 Makanan Paling Mematikan di Dunia

Setiap makhluk hidup pasti membutuhkan makanan, karena dari makanan yang kita makan lah kita mendapatkan energi atau sumber tenaga. Dan sebagai makhluk berakal makanan pun tak hanya ada sekedar sebagai pemenuh kebutuhan dasar semata, kreasi baik secara bentuk ataupun rasa ataupun bahan dasar membuat makanan menjadi beraneka dan kian menggugah selera.

Bahkan juga menjadi identitas sebuah negara, tapi Tahukah anda bahwa ada juga makanan paling mematikan yang mengandung bahan-bahan berbahaya sehingga tidak boleh dikonsumsi manusia.

kira-kira apa saja ya gengs? berikut informasinya..

1. Cabai Bhut Jolokia (India)

via : Wowkeren
Makanan paling mematikan di dunia yang pertama adalah cabe bhut jolokia. Cabe ini berasal dari beberapa daerah di India seperti Nagalan, asam atau manipur dan terdaftar sebagai cabe terpedas di dunia oleh THE WORLD GUINNES RECORDS pada tahun 2006.
Cabe Bhut Jolokia atau cabe setan atau juga suka disebut sebagai cabe naga ini bentuknya tidak panjang-panjang seperti cabe biasa, bentuknya lebih gemuk, pendek kecil, dan agak keriput.
Rasa pedasnya sungguh mematikan dan memang bisa membuat orang meninggal jika memakan nya terlalu banyak. Jadi hati-hati jika anda penasaran ingin memakannya ya...

Di bagian timur laut India cabe bhut jolokia dikembangkan sebagai bom asap untuk mengusir gajah liar. Selain itu juga dikembangkan menjadi granat tangan, yaitu sebuah senjata yang tidak mematikan yang berguna untuk mengusir teroris dari persembunyiannya atau sebagai alat untuk membubarkan kerusuhan.

Kadang-kadang juga diolah menjadi spray untuk alat pertahanan diri dari orang-orang yang ingin melakukan tindakan kejahatan.

2. Lutefisk (Norwegia)

via : Grand Forks Herald
Makanan paling mematikan didunia yang berikutnya adalah Lutefisk. Makanan ini berasal dari Norwegia dan berbahan dasar daging ikan. Biasanya menggunakan daging ikan kod, white fish, atau ikan ling.

Cara membuatnya yaitu pertama-tama dengan membelah ikan terlebih dahulu, lalu dijemurnya ikan tersebut  sampai kering. Setelah itu ikan direndam dalam air selama 6 hari dengan catatan setiap sore diganti dengan air yang baru.

Setelah itu, ikan dicuci dengan air dingin, lalu direndam lagi selama dua hari sampai akhirnya memiliki tekstur daging yang kental.

Makanan ini dikategorikan sebagai makanan yang berbahaya, karena jika ikan yang direndam dalam waktu yang lama maka akan memiliki tingkat keasaman yang tinggi seperti sabun. Hal ini sangat berbahaya bagi pencernaan manusia loh gengs.

Tak hanya itu, lutefisk juga memiliki bau yang kurang sedap. Meskipun beitu, di Norwegia makanan ini sangat disukai dan biasanya dijual bebas di supermarket, bahkan menjadi salahsatu hidangan mahal di restoran sana.

3. St. Elmo Steak House Shrimp Coctail (Amerika Serikat)

via : roadfood.com
Dikawasan Indiana Amerika Serikat terdapat sebuah restoran kecil yang menjual hidangan khusus para pecinta makanan pedas bernama St. Elmo Steak House Shrimp Coctail. Ini adalah sebuah makanan berbahan dasar udang yang rasanya sangat pedas sekali.

Rasa pedasnya ini berasal dari berkilo-kilo Busters yang dicampur dengan parutan lobak yang mengandung minyak. Jika Anda penyuka makanan-makanan pedas mungkin bisa mencicipi makanan unik yang satu ini. Bumbunya yang pedas ini biasanya dicolek dengan menggunakan udang dan rasakan sensai pedasnya.

Namun hati-hati dengan rasa pedasnya yang mengejutkan karena bisa berbahaya bagi tubuh Anda ya gengss..

Nah gengs, itulah tadi beberapa makanan-makanan yang paling mematikan didunia yang telah kami rangkum khusus untuk kamu. Semoga dapat menambah wawasan ya gengs.. (BD/Sn)

0 Komentar Untuk "3 Makanan Paling Mematikan di Dunia"

Posting Komentar