IBX5980432E7F390 Ternyata Ini yang Menjadikan Pasangan Terlihat Mirip! - sampein aja

Ternyata Ini yang Menjadikan Pasangan Terlihat Mirip!

via : @bclsinclair
Semakin lama dalam menjalani sebuah hubungan dengan pasangan Anda, Maka semakin juga kamu akan mirip dengan pasangan kamu. Kok bisa sih? Memang gengs, hal ini akan terjadi pada kamu dan pasanganmu.

Coba deh perhatikan baik-baik kedua orang tuamu, pasti mereka akan terlihat mirip. Bisa juga kamu melihat sepasang selebritis yang sudah menikah atau yang masih berpacaran dalam jangka waktu yang lama, mereka juga pasti akan terlihat mirip banget. Misalkan seperti Glen dengam Chealse.

Mulai sadar kan gengs? Kenapa ya ini bisa terjadi?

Psikolog University of Michigan Robert Zajonc melakukan research mengenai hal ini. Hasil penelitiannya itu berhasil menemukan jawaban dari pertanyaan kenapa pasangan akan terlihat mirip ketika sudah menikah atau pacaran jangka waktu yang lama. Hal berikut ini adalah hal yang akan menyebabkan pasangan terlihat mirip!

Mulai dari hal-hal yang kalian sukai

Menurut hasil penelitian Zajonc, kebanyakan dari pasangan yang telah menikah memilih untuk hidup bersama dengan orang yang mirip dengannya. Biasanya juga kan gengs, kalau yang pacaran biasanya mulai langgeng kalau mereka mempunyai hobi yang sama atau ketertarikan di satu hal yang sama kan? bener gak?

Pasangan akan terlihat mirip karena mereka berdua telah lama hidup menjadi pasangan yang saling mencintai, sehingga hal-hal yang disukai oleh pasangan menjadi hal yang disukai oleh kamu juga. Karena kesukaan dan hobi kalian sama, jadinya kamu akan terlihat mirip dengan pasangan kamu.

via : @ayudiac


Garis senyum

Hidup bersama dengan pasanganmu pasti akan menemukan sesuatu yang akan membuat hidup kalian menjadi bahagia. Salah satu faktor yang menjadikan wajah kalian terlihat mirip adalah pasangan saling meniru ekspresi wajah satu sama lain.

Menurut psikolog Zajonc, jika kalian hidup lama dengan pasangan kalian, pasti kalian akan memiliki selera humor yang sama. Hal ini menyebabkan garis tawa kalian akan menjadi sama.

Makanya gengs, pasangan yang bahagia akan terlihat sangat mirip.

Kepribadian

Semakin lama kamu hidup dengan pasanganmu, misalkan kamu udah pacaran bertahun-tahun. Semakin juga kamu akan menyadari bahwa dia adalah cerminan dari diri kamu sendiri. Wajah, kepribadian, hobi, sikap, dan lainnya akan menjadi sama betul.

Tapi, bukan berarti pola pikir kalian juga akan sama ya gengs. Menurut Zajonc kalian akan tetap menjadi diri kalian sendiri, tapi akam memiliki beberapa sisi yang memang sangat mirip dengan pasangan kalian.

Semoga bermanfaat ya gengs... (Fz/Sn)

0 Komentar Untuk "Ternyata Ini yang Menjadikan Pasangan Terlihat Mirip!"

Posting Komentar