IBX5980432E7F390 5 Negara Paling Unik di Dunia - sampein aja

5 Negara Paling Unik di Dunia

via : Google
Wow Banget - Tiap Negara di dunia ini mempunyai perbedaan dalam kebijakan dan peraturan yang dibuat nya. Karenanya tak jarang kebijakan itu justru menjadi keunikan tersendiri dari Negara tersebut,  seperti yang terjadi dinegara berbentuk republik terkecil didunia yang terdapat di samudera pasific dan masuk dalam kawasan osiania.


Negara Nauru,  Merupakan Negara yang penduduknya berbadan gemuk dan sangat jarang kita menemui orang kurus disana . Menurut sebuah survei, ada hampir 95% penduduk Nauru menderita Obesitas.

Hal ini terjadi karena maraknya masakan cepat saji yang menyediakan makanan enak dan menggiurkan,  sehingga membuat penduduk Nauru malas memasak dan terbiasa mengkonsumsi makanan cepat saji dan praktis cepat saji.

Nahh.. Selain Nauru,  beberapa Negara ini juga tak kalah uniknya. Negara mana sajakah itu?  Langsung saja kita simak ulasannya berikut ini.

1. Rusia (Negara Pemilik Tank Terbanyak di Dunia)

via : Artileri
Negara yang di pimpin oleh Vladimir putin ini menjadi Negara yang tengah dalam sorotan dunia, setelah menjadi Negara dengan kekuatan militer paling kokoh di dunia. Dimana Rusia memiliki tank paling banyak diseluruh dunia yakni sebanyak 21000 tank.

Dimasa pemerintahan putin Rusia mengeluarkan dana besar untuk modernisasi dan memperluas persenjataannya. Belanja pertahanan Negara beruang putih pun melonjak pada tahun 2014 lalu seiring dengan menurunnya Harga minyak dunia .

Meski pada tahun 2016, biaya pembelanjaan pertahanan Rusia turun 6% menjadi 41 Milyar Dollar, Namun pembelanjaan dalam urusan militer masih menjadi biaya terbesar dibanding dengan Negara lain didunia.

2. Pulau Falkland (Jumlah Domba Lebih Banyak Dari Penduduknya)

via : blogger
Berikutnya, kita bergeser ke kepulauan Falkland yang merupakan sebuah wilayah disebrang laut britania disamudra Atlajtic selatan yang terdiri dari 2 pulau utama Falkland timur dan barat.

Yang menarik, di FalkLand ini ternyata jumlah domba melebihi atau lebih banyak dibanding jumlah penduduknya. kepulauan Falkland oleh komite decolonisasi PBB digolangkan sebagai salah satu dari 16 wilayah jajahan didunia.

Namun, masyarakat falkland lebih memilih berada dan menjadi bagian dari Inggris. Falkland yang memiliki wilayah hanya sekitar 12 Kilo meter persegi ini, hanya dihuni oleh 3000 penduduk saja. Dan karena tiap penduduk memiliki domba hingga 300 ekor, otomatis membuat jumlah domba jadi jauh lebih banyak dibanding jumlah penduduknya.

Dan Karena produktifitas dalam beternak, Falkland menjadi pulau penghasil utama benang Wol diwilayah inggris.

3. Amerika (Negara dengan Narapidana Paling Banyak)

via : pixabay
Beralih ke Amerika, salah satu negara Adidaya yang paling populer didunia ini ternyata memyimpan sebuah keunikan yang tidak kita duga. Negri paman sam yang sangat maju dalam industri perfilm-an dan entertaiment nya ini ternyata sangat tinggi tingkat kriminalitasnya. Terutama kejahatan dalam pembunuhan, peredaran Narkoba dan pemerkosaan.

Menurut salah satu badan survei di Amerika serikat setiap tahunnya ada sekitar 293.000 kasus pemerkosaan. Selain itu salah satu pemicu kejahatan terbesar yang terjadi juga diakibatkan oleh sekelompok kriminal yang sangat rapih dan terorganisir dengan baik.

Sebuah biro catatan kriminal negara bagian Amerika serikat mencatat, narapidana Amerika adalah Narapidana yang paling banyak didunia karena mereka tersebar di 10 kota besar yang menjadi wilayah negara bagian Amerika.

Total sebanyak 2.2juta tahanan Narapidana menghuni tirai besi disepuluh kota tersebut.

4. Maladewa (Negara dengan permukaan terendah)

via : Google
Berikutnya kita menyeberang ke Maladewa, sebuah negara kepulauan yang terletak disebelah selatan barat daya india. tinggi rata-rata permukaan tanah di Maladewa adalah 1,5 Meter diatas permukaan laut yang menjadikan maladewa sebagai negara yang memiliki permukaan terendah didunia.

Hal inilah yang membahayakan negri ini, karena bila terus mengalami pengikisan bukan tidak mungkin pulau ini akan tenggelam. Apalagi dengan pemanasan global yang terjadi tentu akan memberikan dampak yang besar pada dunia, khususnya dari kepulauan seperti Maladewa.

Ditambah lagi maladewa juga merupakan keoualauan yang paling aktif dikunjungi oleh turis mancanegara, sehingga kelestariannya harus benar-benar dijaga. Bukan hanya oleh masyarakat Maladewa, tetapi juga oleh masyarakat dunia.

5. Perancis (Mempunyai Zona Waktu Terbanyak)

via : pegipegi.com
Selanjutnya kita ke negara yang mempunyai Zona waktu paling banyak di dunia, Perancis. Negri dengan popularitas akan romantisme nya ini ternyata memiliki zona waktu paling banyak dari negara-negara lainnya didunia.

Yaa..perancis mempunyai zona waktu sebanyak 12 zona. Mengapa bisa sebanyak itu? ternyata karena negri louis bona parta ini mempunyai daerah koloni yang tersebar diberbagai belahan dunia.

Nah gengs, itulah tadi beberapa negara dengan hal-hal unik didalamnya, semoga informasi yang kami berikan diatas bisa menambah wawasan kamu semua ya gengs. (RA/Sn)

0 Komentar Untuk "5 Negara Paling Unik di Dunia"

Posting Komentar