IBX5980432E7F390 Cara Mengetahui Ketersediaan Nama Domain, Blog, dan Medsos di Namecheckr - sampein aja

Cara Mengetahui Ketersediaan Nama Domain, Blog, dan Medsos di Namecheckr

Via : pixabay
Bagi kamu yang ingin terjun ke dunia blogging atau blogger dan aktif di media sosial, hal yang paling penting disiapkan pertama kali adalah Nama brand dan user yang akan Anda pakai di blog atau medsos Anda. Meskipun dirasa gampang dan sederhana, tapi memilih nama blog itu tak semudah yang Anda pikirkan.


Kali ini, saya tak akan membahas cara memilih nama yang baik untuk blog atau medsos. Tetapi, akan memberi tahu situs untuk mencari informasi ketersediaan nama pada seluruh situs blog yang kamu gunakan.

Dengan cara ini kamu akan mengetahui apakah nama (brand) yang akan kamu pilih sudah di pakai atau belum oleh orang lain. Ini juga sangat penting untuk perusahaan yang ingin mengecek nama untuk merek atay produk yang akan di promosikan di media sosial.

Caranya sangat simpel sekali, seperti dikutip oleh laman Make Use Of, Kamu dapat mengeceknya sendiri di situs "namecheckr". Misalkan kamu ingin menggunakan nama Sampein untuk website Anda maka ketikkan di kolom, lalu nanti akan muncul hasilnya.


Seluruh jejaring media sosial sampai situs blog akan menampilkan ketersediaan user dan nama yang hendak kamu cari.

Jika situs itu menampilkan tanda lingkaran merah disisi pojok kanan atas logo, maka artibya user dan nama yang akan kamu pilih telah digunakan oleh orang lain.

Sebaliknya, jika situs itu menampilkan tanda ceklis berwarna hijau, berarti semuanya aman artinya bisa kamu gunakan. Gampang banget kan?

Melihat gambar diatas, untuk saat ini beberapa situs blog/website dan jejaring sosial yang bisa kamu cek ketersediaannya antara lain sebagai berikut: Domain (.com), Domain (.net), Domain (.org), Blogger, Facebook, Flickr, Foursquare? Instagram, Last.FM, Myspace, Pinterest, Reddit, Dribble, Tumblr, Twitter, Vimeo, dan Youtube.

Untuk lebih lengkap mengetahuinya, kamu langsung saja mengeceknya pada link berikut ini. Semoga bermanfaat ! (BD/Sn)

Baca juga yaa :

0 Komentar Untuk "Cara Mengetahui Ketersediaan Nama Domain, Blog, dan Medsos di Namecheckr"

Posting Komentar