IBX5980432E7F390 Cara Belajar 6 Bahasa Asing dengan Mudah di Laptop atau Android - sampein aja

Cara Belajar 6 Bahasa Asing dengan Mudah di Laptop atau Android



6 Bahasa Asing - Menguasai bahasa asing memang menjadi impian setiap orang, namun untuk bisa melancarkannya dibutuhkan kursus yang dapat menelan biaya besar.

Pengen bisa mengecapkan Bahasa Inggris, Korea, India sampai Bahasa Arab dengan lancar? Saya akan kasih solusinya, di era yang serba digital ini kamu nggak perlu kursus lagi dan membayar mahal.

Kini sudah ada banyak situs dan Aplikasi laptop maupun Android untuk belajar bahasa asing tanpa membayar sepeserpun !

Tapi, jika kamu malas atau cuma asal-asalan saja, metode belajar tanpa kursus alias online ini tentu tidak sangat mudah.

Banyak fitur yang ditawarkan oleh situs maupun aplikasi tersebut mulai dari mendengarkan, menulis, membaca, berbicara, streaming video, bahkan berkunjung ke negara tersebut atau minimal kamu latihan berbicara langsung dengan native speaker. keren bukan?

Wah, ini sih yang aku cari selama ini. Kenapa? karena kalau aku harus les privat kebayangkan berapa semua biaya yang harus aku habiskan?

Demi kebaikan bersama, Aku akan membantu kamu dengan merekomendasikan beberapa Aplikasi dan situs "Channel Youtube" terbaik untuk belajar 6 bahasa asing ini dengan mudah.

Dan yang lebih Kerennya lagi semuanya ini bisa diakses secara gratis, walaupun gratis tapi hasilnya pasti bakalan manis semanis madu ! hihi

BACA JUGA

Aplikasi dan Situs Gratis Belajar 6 Bahasa Asing

1. Bahasa utama dari semua bahasa yang harus kamu kuasai tentu saja adalah Bahasa Inggris, Materi yang paling lengkap dan terukur ada di situs British Council dan BBC


Untuk didalamnya terdapat materi vocabulary, reading, listening, grammar, dan writing lengkap ada di websitebritishcouncil.org dan bbc.co.uk.

Materinya yang sangat beragam dengan media didalamnya yang beragam pula seperti gambar dalam video. Tentu saja ini pasti akan sangat menyenangkan ketika kamu belajar. Kalau untuk materi speaking, kamu bisa coba berlatih di talkenglish.com.

Selain itu, Aplikasi belajar bahasa inggris yang bisa kamu unduh itu juga sangat banyak. Jika kamu belajar dengan tujuan untuk tes TOEFL atau IELTS adabaiknya kamu install aplikasi yang khusus untuk itu saja, lihat yang ratingnya tinggi untuk memilih mana yang terbaik.

2. Pakai aplikasi Hello Chinese untuk belajar Bahasa Mandarin, materinya dari dasar dengan metode pembelajaran yang super asyik dan menyenangkan.


Mengapa kamu harus belajar Bahasa Mandarin? Bahasa Mandarin sering disebut dengan bahasa investasi masa depan karena digadang-gadang China akan jadi kiblat pasar ekonomi dunia nantinya.

Hello Chinese jadi pilihan Aplikasi ponsel Android terbaik untuk kamu yang ingin belajar Bahasa mandarin, Mengapa memilih aplikasi ini? karena kamu bisa belajar dari tahapan yang sangat mendasar tentang huruf, kata, dan pengucapan.

Demi menambah wawasan, kamu bisa mengunjungi situsnya Chinese Tools yang menyimpan banyak materi super lengkap. Agar lebih menyenangkan lagi, kunjungi juga channel youtube Osver Channel, ini sangat cocok untuk anak muda seperti kamu.

3. Pelajari bahasa Arab dengan cara yang lebih mengasyikkan dengan belajar lewat channel YouTube Learn Arabic with Maha


Mengapa harus belajar Bahasa Arab? Belajar bahasa arab ini bukan hanya untuk kamu yang beragama Islam saja, penguasaan Bahasa Arab sangat penting untuk memperluas jaringan dan pengetahuan kita. Perlu kamu ketahui jumlah penutur Bahasa Arab sekarang jumlahnya hampir setengah milyar orang, amazing...

Sementara ini belum ada yang membuat aplikasi untuk pembelajar berbahasa Indonesia. Tapi jika kamu ingin mencoba bisa download aplikasi sederhana Bahasa Arab Dasar.

Untuk yang berbahasa Inggris kamu bisa menginstall Learn Arabic dan bisa juga menambah latihan di website Madinaharabic serta channel YouTube Learn Arabic with Maha.

4. Lebih gampang dari Bahasa Inggris tetapi tetap sama-sama dikenal luas secara internasional, Untuk Bahasa Spanyol paling mudah dipelajari lewat Software Duolingo



Mengapa harus Belajar Bahasa Spanyol? Bahasa Spanyol menajdi bahasa wajib kedua yang perlu dipelajari setelah Bahasa Inggris di Amerika serikat.

Bahasa Spanyol memang mempunyai banyak sekali penutur di sejumlah negara Eropa dan Amerika dan punya nilai tambah di dunia bisnis.

Gunakan Platform Duolingo untuk menguasai dasar-dasar Bahasa Spanyol. Kalau kamu tidak mau memenuhi memori androidmu, kamu cukup buka websiteduolingo.com untuk bisa memulai belajar.

Pembelajaran Bahasa Spanyol-mu akan jadi lebih lengkap jika ditambah belajar di StudySpanish.com serta di channel YouTube SpanishDict.

5. Ingin bisa menguasai Bahasa Jepang? ingin tahu tempat belajar bahasa jepang dari awal dengan cara yang super menyenangkan? NHK World adalah solusi yang tepat untuk kamu.



Mengapa harus belajar Bahasa Jepang? Negara yang dijuluki Si Macan Asia ini punya kekuatan bisnis dan politik yang sangat luar biasa di benua Asia maupun di mata dunia. Jika bisa menguasai bahasanya maka akan membuka banyak peluang untukmu.

Di NHK World terdapat materi lengkap didalamnya untuk tingkat Newbie (pemula) hingga tingkat master (lanjut). kerennya semua itu bisa kamu nikmati dalam Bahasa Indonesia.

Tetapi, jika kamu seringnya nonton YouTube bisa jga buka Channel Learn Japanese with JapanesePod101.com. Untuk dapat belajar huruf-hurufnya kamupun bisa unduh aplikasi yang bernama Obenkyo di ponselmu.

6. Biar nggak kudet juga, mending kamu mulai berkunjung ke situs-situs keren belajar Bahasa Korea ini dari sekarang.


Mengapa harus belajar Bahasa Korea? Kamu tahukan Hallyu? Perlahan-lahan Korea sedang merajai Asia dan ada kemungkinan juga akan menguasai dunia ini. Kamu juga bisa ikut mencapainya dengan mempelajari bahasa tersebut.

Pertama belajar Hangul dulu di website korean.go.kr situs milik pemerintah asal korea. Lalu mulai praktikkan pengetahuan yang kamu dapatkan di situs learnkorean.com.

Jika gak mau frustasi belajar terus, kamu bisa coba untuk main game seru di koreanwordgame.com. Belum ngerti sepenuhnya bahasa inggris untuk mempelajari bahasa korea ini ? Buka saja channel YouTube-nya mbak Han Yoo Ra.

So, bahasa mana yang akan kamu pelajari dulu? Intinya, nggak akan ada biaya kursus dan batasan waktu untuk bisa belajar terus melalui metode ini!

Demikian materi mengenai Cara Belajar 6 Bahasa Asing dengan Mudah di Laptop atau Android yang bisa kamu cobain sendiri dirumah. Apakah kamu puas dengan artikel yang saya buat ini? jangan lupa tinggalkan komentar ya dan jika berkenan jangan lupa untuk dishare..

Semoga bermanfaat.

(My/Sn)

1 Komentar Untuk "Cara Belajar 6 Bahasa Asing dengan Mudah di Laptop atau Android"